Astaga !!! Ini Dia Misteri Dibalik Film Sopo Jarwo yang Belum Banyak DIketahui.


Bisa dikatakan bahwa film yang satu ini cukup terkenal di Indonesia. film yang berjudul Adit & Sopo Jarwo ini cukuo digemari anak-anak di Indonesia. Karakter-karakter di film ini pun cukup menghibur dan menggelitik. Namun tahukan anda ternyata ada fakta-fakta dibalik film ini yang mungkin tidak akan pernah anda ketahui. Oleh karena itu mari kita lihat satu per satu.

1. Perbedaan Judul Dengan Pengucapan.


Bukan hal ang asing lagi bila orang Indonesia suka menghilangkan huruf atau kata dalamm pengucapan. Sama seperti judul untuk animasi Adit & Sopo Jarwo ini. Orang-orang selalu menyebut dengan Adit Sopo Jarwo. Kata “dan” yang dilambangkan dengan ‘&’ tidak ikut disertakan ketika diucapkan.

2. Nama Adit Adalah Nama ang familiar di Indonesia.


Ada Alasan mengapa nama Adit dipilih dalam serial ini. Sebelumnya, sudah ada berapa orang kah di sekitarmu, entah teman, saudara, sahabat, yang memiliki nama panggilan Adit?
Tentu lebih dari satu! Dapat dikatakan nama Adit adalah nama umum di Indonesia. Sehingga untuk itulah dipilih nama Adit. Selain itu juga, agar animasi Adit & Sopo Jarwo selalu mudah untuk diingat banyak orang.

3. Bang Jarwo yang Tidak Jelas Posisinya.


Bang Jarwo alias Sopo Jarwo alias Siapa Jarwo? Ya, siapa sebenarnya Jarwo dalam animasi Adit & Sopo Jarwo. Bang Jarwo memiliki karakter yang identik dengan motor butut dan bisingnya, namun posisinya dalam lingkungan tersebut tidak jelas. Bang Jarwo adalah orang yang mau disuruh ini dan itu oleh tetangganya. Dan ternyata sesuai fakta, bang Jarwo menggambarkan karakter dari bangsa Indonesia yang dapat diandalkan untuk banyak pekerjaan, tetapi masih dianggap lemah dibanding beberapa negara lainnya, termasuk negara-negara tetangga.

4. Nama Asli Tokoh Sopo.


Dalam bahasa jawa sopo jarwo memiliki artis yaitu siapa jarwo . Namun kenapa dipakai untuk menyebut tokoh pria bertubuh gemuk yang selalu ikut Bang Jarwo kesana-kemari. Sampai saat ini belum diketahui apakah tokoh yang disebut sebagai Bang Sopo ini memang memiliki nama “Sopo”. Sebab nama ini tentu asing dan tidak wajar di telinga kita.

5. Episodenya Sering Diulang.


Mungkin bgi anak-anak menonton film ini sangat mengasyikan. Namun bagi orang dewasa yang menyadari bahwa episode dari animasi Adit & Sopo Jarwo terus menerus diulang, tentu saja akan bosan.Fakta itu memang benar, Adit & Sopo Jarwo baru memiliki sedikit episode. Dan untuk satu episode dapat diulang hingga enam puluh kali. Alasannya karena untuk menghasilkan satu hingga dua buah episode, para animator perlu menyelesaikan selama sebulan. Sehingga demi tuntutan pasar animasi, maka animasi Adit & Sopo Jarwo pun diulang berkali-kali.

6. Presiden Jokowi,Cherrybelle dan Arman Maulana.


Dalam Salah satu episode terbarunya, yaitu episode ke 25, menjadi episode yang seru dan lucu, karena bang Jarwo dibuat begitu gembira. Kesenangan tersebut karena ada Cherrybelle yang datang ke kampung Adit.

Kemudian ada pula episode seru yang mendatangkan tokoh presiden Jokowi. Ditayangkan pada akhir bulan Maret 2015 dengan judul Nonton Film Indonesia Bareng Jokowi, menjadi episode yang juga seru untuk disaksikan.

7. Pesan Moral dan pendidikan yang Terkandung.


Ada Satu hal ang sangat penting dan sering terabaikan dari film ini, yaitu mengajarkan kita agar menjadi orang yang tidak malas bekerja seperti bang Jarwo, dan menjadi orang yang kreatif dan serba bisa seperti bang Jarwo meskipun toh tokoh bang Jarwo dalam animasi tersebut dinilai seperti orang yang tidak jelas kerjanya, jadi kita ambil positifnya saja ya? selain itu ada pula pesan-pesan yang kentak akan nilai akhlak dari Pak Haji, dan kesetian bang Sopo yang patut kita contoh.



Related Post:

 
Update