Angel Falls berubah nama menjadi Kerepakupai Meru

Air Terjun tertinggi di dunia, Angel Falls yang berada di Venezuela selatan - "harus kehilangan nama yang dikenal secara luas", kata Presiden Hugo Chavez

Air terjun Angel Falls, sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO, yang ditemukan oleh pilot AS Jimmy Angel pada tahun 1937, membawa perhatian internasional karena menjadi tujuan wisata utama di Venezuela , meskipun di negara bagian Bolivar yang terpencil.

"Bagaimana mungkin kita menerima gagasan bahwa air terju tersebut ditemukan oleh seorang pria yang datang dari Amerika Serikat dalam pesawat. Jika kita melakukan itu, itu akan menjadi seperti menerima bahwa tidak ada seorang pun tinggal di sini," kata Chavez  di radio dan televisi mingguan bertajuk, "Hello Mr President."

"Tak seorang pun harus berbicara tentang Angel Falls lagi," kata Chavez. "Itu milik kita, dan sudah lama sebelum Angel pernah sampai di sana."

Nama untuk  air terjun yang baru adalah  Kerepakupai meru, yang berarti "air terjun dari tempat yang terdalam."
Chavez adalah penggemar perubahan nama.

Setelah ia berkuasa pada 1999, pemimpin kiri tersebut mengubah nama negara sendiri, dari sekadar venezuela ke Republik Bolivarian Venezuela. Yang bertujuan untuk memberi penghormatan kepada pejuang kemerdekaan Simon Bolivar.

Dia kemudian mengganti  nama sebuah gunung di Caracas - sebelumnya dikenal sebagai Cerro Avila - dengan nama asli, Guaraira Repano.


Artikel Lainnya Yang Berhubungan Dengan Unik :



Related Post:

 
Update