Sensasi Tuyul Tertangkap Kamera

Siapa yang tidak tahu tentang tuyul, makhluk halus yang menurut cerita masyarakat jawa adalah makhluk yang bisa diperintahkan manusia untuk mencuri uang dengan syarat tertentu. Deskripsi tentang tuyul bermacam-macam, salah satu dari deskripsi tuyul itu adalah mempunyai kepala plontos, mulut yang posisinya vertikal, bermata dua,  mempunyai badan yang mirip anak kecil, dan tuyul paling suka digendong oleh majikannya.

Beredarnya kabar tuyul tertangkap kamera beberapa hari yang lalu sempat menghebohkan masyarakat. Saya jadi teringat dengan tayangan reality show "Dunia Lain" yang sempat ditayangkan oleh salah satu TV swasta yang bisa menangkap keberadaan makhluk dari dimensi lain. Tuyul tertangkap kamera bukannya hal yang mustahil, tapi benarkah yang tertangkap kamera itu adalah tuyul beneran? Perlu pembuktian lebih lanjut.


Setelah mencari info tentang tuyul tertangkap kamera, saya menemukan bahwa berita tuyul tertangkap kamera tersebut ternyata hoax, berita bohong. Berita ini hanya untuk mencari sensasi. Tapi perlu digarisbawahi bahwa minat masyarakat kita terhadap hal-hal yang berbau klenik, paranormal activity, hantu, pocong sangat besar sekali. Jadi nilai positif yang bisa diambil dari berita tuyul tertangkap kamera ini adalah pengguna internet indonesia masih menyukai hal-hal mistik ditengah perkembangan teknologi yang semakin cepat. Tuyul adalah simbol dari keputusasaan manusia untuk mencari rezeki Allah  dengan jalan menentang hukum Tuhan. Manusia yang menginginkan hasil instan dengan cara instan, tidak mau berusaha dengan jalan yang halal serta kemalasan membuat berita tuyul tertangkap kamera menjadi konsumsi publik yang sensasional.



Related Post:

 
Update