Tips Mengatasi Bibir Kering

tips mengatasi bibir kering
Pernah mengalami yang namanya bibir kering? Saya sangat yakin sebagian dari anda pernah mengalami bibir kering dan saya juga sangat yakin kondisi seperti itu kalau di biarkan saja akan membuat anda mempunyai perasaan kurang nyawan dimananpun anda berada. Bibir kering juga bisa menyebabkan luka pada bibir yang pada akhirnya bisa mengganggu selera makan karena akan terasa sakit saat mulut dilewati makanan dan juga akan terasa perih pada saat minum air. Kira-kira apa ya penyebab bibir kering tersebut dan bagaimana cara mengatasinya?

Penyebab bibir kering menurut saya yang paling besar adalah pengaruh iklim atau cuaca dan lemahnya sistem imunitas tubuh, menurut pengalaman lho. Anda yang tinggal di iklim dingin akan lebih muda mengalami bibir kering, saya sendiri tidak tau penyebabnya tapi hal ini saya alami setiap kali berlibur di daerah bercuaca dingin seperti kota malang atau sedang mendaki gunung dan yang pasti pelembab bibir selalu tersedia dan saya bawa. Tapi bagaimana kalau anda mengalami bibir kering setiap saat dan sering sekali melebihi yang saya alami dan disetiap cuaca atau iklim?
Di bawah ini ada beberapa tips untuk mengatasi bibir yang kering:
  1. Minum Air Putih. 75% tubuh kita terdiri dari air dan usahakan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas/hari agar terhindar dari dehidrasi. Dehidrasi selain membuat tubuh kita lemas juga membuat kulit tampak kurang bercahaya atau kusam tak terkecuali bibir.
  2. Konsumsi Sayuran dan Buah. Konsumsi buah dan sayur yang mengandung Vit E, ini sangat baik untuk membantu merangsang regenerasi sel kulit yang rusak akibat kekeringan sehingga terkelupas dan menggantikannya dengan sel kulit yang baru.
  3. Pakai Pelembab Bibir. Pelembab bibir berfungsi untuk menahan penguapan air yang ada di bibir dan juga kandungan vitamin E yang sangat baik buat kulit.
  4. Sebelum tidur olesi bibir dengan jeruk nipis, odol(pasta gigi) atau madu.
  5. Hindari lipstik yg strong/tahan lama karena akan meyebabkan bibir semakin kering.

Selamat mencoba!!!! Oh ya, apabila anda mempunyai cara yang unik atau telah terbukti keampuhannya silahkan sharing pengalamannya dengan komentar di bawah postingan ini.




Related Post:

 
Update