MENGERIKAN!!! Binatang Ini Bisa Ditemukan Di Dalam Tubuh Kita


Tahukah Anda kalau ada (bahkan banyak) binatang yang kasat mata bisa masuk dan 'tinggal' di tubuh kita? Berikut ini beberapa diantaranya.

CACING PITA
Cacing pita Taenia tersebar secara luas di seluruh dunia. Penyebaran Taenia dan kasus infeksi akibat Taenia lebih banyak terjadi di daerah tropis karena daerah tropis memiliki curah hujan yang tinggi dan iklim yang sesuai untuk perkembangan parasit ini. 


Taeniasis dan sistiserkosis akibat infeksi cacing pita babi Taenia solium merupakan salah satu zoonosis di daerah yang penduduknya banyak mengkonsumsi daging babi dan tingkat sanitasi lingkungannya masih rendah, seperti di Asia Tenggara, India, Afrika Selatan, dan Amerika Latin.

CACING GUINEA
Larva cacing guinea hidup di dalam tubuh kutu air. Ketika manusia meminum air yang mengandung kutu air, sistem pencernaan kita membinasakannya, namun tidak mematikan larva cacingnya yang terus berkembang menjadi dewasa. 


Cacing jantan akan mati setelah berhubungan di dalam tubuh manusia, sementara betinanya terus membesar dalam waktu singkat pertumbuhannya kira-kira mencapai lebih dari dua sentimeter tiap pekan. Kebayang kan?
Dalam waktu setahun cacing ini perlahan-lahan mengeluarkan diri dari tubuh manusia yang dihuninya dengan menjulurkan kepala terlebih dahulu di bagian bawah kaki atau lengan manusia yang menjadi korban.

CACING GELANG
Cacing gelang dewasa hidup pada usus halus manusia. Seekor cacing betina dapat bertelur hingga sekitar 200.000 telur per harinya. Telur yang telah dibuahi berukuran 50-70 x 40-50 mikron. 

Sedangkan telur yang tak dibuahi, bentuknya lebih besar sekitar 90 x 40 mikron. Telur yang telah dibuahi inilah yang dapat menginfeksi manusia. Telur cacing A. lumbricoides dilapisi lapisan albumin dan tampak berbenjol-benjol.

HUMAN BOTFLY


 Botfly adalah lalat yang masuk klasifikasi keluarga Oestridae. Semua spesiesnya hidup secara parasit di tubuh mamalia. Dermatobia hominis adalah yang paling sering bersarang dan menghabiskan hidupnya sebagai larva di tubuh manusia, walaupun spesies lain juga bisa bersarang dan menyebabkan myiasis .

JUNE BUG


Phyllophaga (Juni bug) adalah jenis kumbang yang terkadang dapat masuk ke telinga manusia atau mulut. Jika berhasil masuk telinga, Bug Juni dapat menyebabkan sakit parah dan gangguan pendengaran dalam kasus yang ekstrim.

BELATUNG


Terutama ancaman bagi ternak dan hewan peliharaan, belatung, larva lalat, dapat menempati tubuh manusia juga. Kutu dari belatung, atau Myiasis, pada manusia sebagian besar berasal oleh botfly tersebut.

EARWIG


Meskipun tidak ada bukti ilmiah dari penyakit manusia ditularkan oleh earwigs, makhluk ini ditemukan di seluruh dunia dan dikatakan berbahaya.

KUTU


Salah satu serangga bersayap paling umum yang dapat menginfeksi manusia, kutu dapat menyebabkan penyakit yang disebut Pediculosis, di mana mereka memakan darah. Meskipun kutu dapat ditemukan pada setiap bagian tubuh manusia, kepala-kutu kutu adalah yang paling umum di seluruh dunia.



Related Post:

 
Update