Blueberry Bantu Cegah Kanker dan Penyakit Jantung



Tidak hanya enak dikonsumsi, buah Blueberry juga dikenal kaya manfaat khususnya untuk kesehatan. Berbagai buah jenis berry seperti stroberi, blueberry, cranberry juga sering dikonsumsi sebagai menu diet harian.

Hal ini disebabkan karena buah ini tinggi akan zat antioksidan di dalamnya yang mampu membangun sistem kekebalan tubuh manusia. Sehingga Anda pun dapat terhindar dari gangguan penyakit jika rajin mengonsumsinya.

Inilah alasan konsumsi blueberry baik untuk kesehatan, seperti dilansir timesofindia:

Rendah gula
Blueberry memiliki kandungan gula yang sedikit dan nilai indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan dengan banyak buah-buahan lainnya. Inilah yang membuat buah ini menjadi pilihan yang sehat.

Kaya antioksidan
Blueberry adalah sumber yang sangat baik untuk memerangi penyakit. Ini dikarenakan kandungan antioksidan seperti polifenol dan vitamin C dan K, bersama dengan mangan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Cegah penyakit kanker dan jantung
Manfaat kesehatan lain yang diakui ialah, bluberry dapat membantu melindungi kita dari penyakit jantung dan beberapa jenis kanker, serta bekerja untuk membantu meningkatkan memori Anda. Sebuah penelitian menunjukkan, perempuan yang mengonsumsi semangkuk campuran blueberry dan stroberi dalam tiga kali seminggu, dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Tambahan yang baik untuk diet
Blueberry adalah tambahan yang bagus untuk diet Anda, dan mencampurnya dengan beri lainnya akan lebih baik.



Related Post:

 
Update