Kebenaran Tentang Diet Yg Pernah Dilakukan Cewek

Diet dilakukan demi mendapatkan berat badan serta bentuk tubuh yang langsing ideal sesuai dengan harapan. Namun, tahukah Anda ada kebenaran terselubung di balik semua program diet yang pernah Anda lakukan?

Diet makan

Pentingnya mengatur waktu

Waktu makan adalah kunci dari keberhasilan sebuah diet. Apabila Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara sehat, maka makanlah di waktu di mana tubuh memang membutuhkan energi dan metabolisme tubuh sedang berjalan baik.

Jam makan yang dianjurkan untuk tubuh adalah jam 12 siang sampai jam 6 sore. Sisanya, tubuh akan sangat lambat memproses makanan tersebut, sehingga seringkali yang nutrisi tidak terserap dengan baik dan lemak tersisa di mana-mana.

Melewatkan sarapan

American Journal of Epidemiology menemukan bahwa orang yang melewatkan sarapan lebih mungkin untuk menjadi gemuk, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya termasuk diabetes mellitus dan penyakit jantung koroner.

Masih belum yakin? Ahli diet terdaftar Katherine Zeratsky menjelaskan bahwa makan sarapan dapat mengurangi rasa lapar anda di kemudian hari, yang dapat membuat lebih mudah untuk menghindari makan berlebihan. Melewatkan sarapan dapat membuat Anda merasa sangat lapar sepanjang hari, dan makan sebanyak-banyaknya bisa terjadi.

Memilih menu makanan terbaik di pagi hari sangatlah penting untuk membantu Anda mengatur ulang pembagian energi dan mencegah Anda salah memilih makanan di siang hari.

Tidak makan malam

Tubuh memang akan lebih maksimal mencerna makanan ketika masih dalam kondisi aktif dan membutuhkan banyak energi, sedangkan ketika tidur Anda cenderung memulihkan energi dengan cara tidur. Inilah mengapa Anda tidak membutuhkan asupan makanan di malam hari.

Studi menyimpulkan bahwa makan menu berat di sarapan pagi, medium di siang hari dan porsi sangat kecil di malam hari dapat mengakibatkan penurunan berat badan dan lingkar pinggang.

Ngemil di malam hari

Seringkali karena bosan atau sedang PMS, wanita memilih ngemil di malam hari. Sebenarnya kegiatan ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan 'kecanduan' dan malah meningkatkan berat badan Anda.

Apabila Anda sedang resah atau bosan, kembangkan hobi Anda, seperti misalnya merajut, mendengarkan musik, menonton film, dan lain sebagainya. Yang Anda butuhkan hanyalah meredakan ketegangan dan mengusir kebosanan saja, bukan mengisi perut dengan makanan.

Satu gigitan saja

Sebuah program diet menyarankan Anda untuk memuaskan keinginan makan dengan memberikan satu gigitan saja. Dan kenyataannya hal ini memang cukup membantu mengendalikan nafsu makan Anda sehingga tidak gila-gilaan.

Tidak mudah menjalankannya, dan membutuhkan disiplin yang ketat, tetapi ketika Anda belajar mengendalikan nafsu makan dengan metode satu gigitan saja, di kemudian hari Anda tidak akan memiliki kesulitan menahan nafsu makan Anda.

Ingat ya, meskipun menjalankan program diet itu membantu menurunkan berat badan, Anda harus tetap mengimbanginya dengan berolahraga. Apabila Anda memang menginginkan hasil yang maksimal, maka tubuh juga harus dilatih agar lebih kuat.



Related Post:

 
Update