LADIES!!! Kalian Harus Tau Ini, Kalian Wajib Miliki Bra Baru Tiap 9 Bulan

Dulu, bra berfungsi sebagai pelindung payudara dan penopang payudara agar tidak kendur. Seiring waktu, gaya rancang bra terus mengalami perubahan yang menarik perhatian. Sekarang, bra hadir dengan bahan, bentuk, dan gaya yang berbeda-beda serta begitu menggoda untuk segera dimiliki.


Nah, sebelum Anda buru-buru belanja bra terbaru, ada tiga aturan yang harus diperhatikan. Berikut uraiannya:

Perhatikan lingkar dada

Dalam sebuah artikel di O Magazine, Linda Becker, seorang pakar bra fitting dan pemilik butik Linda’s Bra Salons, mengatakan bahwa sangat penting untuk memlih bra dengan lingkar dada yang tepat.

Sebab, kunci kenyamanan menggunakan bra sepanjang hari adalah lingkar dada bra yang sesuai.

Lingkar dada yang pas tak hanya baik untuk menopang payudara, tetapi juga membuat tulang punggung nyaman.

Perhatikan ukuran payudara

Menurut Becker, banyak wanita yang selalu menggunakan bra dengan ukuran yang sama dari tahun ke tahun, meskipun bentuk tubuh berubah.

Cara tersebut, kata Becker, tentu salah. Sebab, meski perubahan bentuk tubuh hanya sedikit, misalnya, naik berat badan dua hingga tiga kilogram, maka ukuran payudara pun juga berubah.

“Mencari tahu ukuran payudara yang paling tepat bukan dengan mengukur, tapi benar-benar mencoba bra di ruang ganti. Rasakan apakah Anda merasa nyaman atau tidak,” ujar Becker.

Ganti bra setiap sembilan bulan

Mungkin ini terdengar boros, tetapi menurut seorang editor mode majalah Glamour, Suze Yalof Schwarts, pada sesi video di acara The Today Show, mengatakan bahwa bra wajib diganti setiap sembilan bulan.

Alasannya, jika lebih dari sembilan bulan, maka fungsi bra tak lagi optimal. Elastisitas bra berkurang dan sudah tidak dalam kondisi layak pakai.

Kontributor KompasFemale/Lusina



Related Post:

 
Update