Hobi Selfie di Medsos Tanda Krisis Cinta

Buat kamu yang hobi memajang foto selfie di media sosial atau di profil layanan messenger, mungkin kamu termasuk orang yang mengalami krisis dalam kehidupan percintaan.


Hasil penelitian sekelompok peneliti dari Universitas Florida, Amerika Serikat, menyebutkan hobi selfie melalui instagram, atau media sosial lainnya bisa menunjukkan bahwa orang tersebut mengalami masalah dalam percintaan.

“Hasil dari penelitian menunjukkan mereka yang gemar mempertontonkan kecantikan atau ketampanan dirinya, mungkin saja butuh pengakuan dari orang lain. Dan biasanya diharapkan dari mereka yang hidup single, daripada yang sudah memiliki pasangan,” demikian menurut ketua tim penelitian Jessica Ridgway dan asisten professor Russell Clayton.

Penelitian tersebut didasarkan pada survey pada 420 akun instagram dengan usia pemakai 18-62 tahun. Dan para peneliti menemukan fakta bahwa mereka yang hobi selfie adalah yang hidup melajang.

Dengan kata lain, mereka merasa cukup menarik penampilannya dan mengunggahnya di instagram untuk menarik lawan jenis. Selain itu, kebiasaan menggunggah foto selfie di instagram juga dikaitkan dengan masalah kepercayaan diri si pemilik akun.

Peneliti juga menemukan bukti jika foto selfi di instagram kerap digunakan untuk membuat cemburu orang lain atau mantan kekasih dengan memperlihatkan kecantikan mereka pasca putus hubungan.

Sumber: Tempo



Related Post:

 
Update