Bro..Inilah Tips Jitu Merawat Kumis dan Janggut

Menumbuhkan janggut dan kumis menjadi kebiasaan banyak pria masa kini. Selain sebagai bentuk maskulinitas, kumis dan janggut juga menjelma menjadi penanda fashion bagi pria. Sayangnya, masih banyak pria yang belum paham cara merawat kumis dan janggut dengan tepat. Di bawah ini, kami hadirkan deretan tips jitu merawat kumis dan janggut.


Gunakan beard shampoo
Sama seperti rambut di kepala, kumis dan janggut juga membutuhkan shampo untuk menjaga kesehatan serta kekuatannya. Beard shmpoo adalah shampo khusus untuk hal ini. Biasanya dijual di salon, supermarket terkemuka, dan juga barber shop.

Rapihkan secara rutin
Ingin menumbuhkan kumis dan janggut yang cool bukan berarti membiarkannya tumbuh secara liar. Jangan pernah lupa untuk merapihkannya secara teratur agar tumbuh sesuai keinginan.

Jangan lupa Beard Oil/Butter/Balm
Jangan biarkan kumis dan janggut Anda terlihat kering dan acak-acakan. Gunakan beard oil, balsem, atau butter untuk menghidrasikannya agar tampak lembap dan sehat.

Menyisir agar lebih rapi
Setelah semua hal di atas telah dilakukan, lanjutkan dengan menyisirnya secara teratur agar membuatnya tampak lebih rapi. Sisir khusus kumis dan janggut kini banyak tersedia di situs jual beli online.


TEKS: BILLY FADHILAH
EDITOR: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE



Related Post:

 
Update