5 Keunggulan Ponsel jadul Dibandingkan Smartphone

Smartphone masa kini memang memiliki fitur-fitur yang teramat canggih, baik dari segi luar maupun jeroannya. Banyak fitur yang ditawarkan. Misal, tidak perlu menekan tombol, hanya menyentuh layar ponsel saja, hanya berbicara saja tanpa harus menyentuh layar, sensor gerak mata dan teknologi canggih lainnya.


Produktivitas smartphone berkembang sangat pesat, banyak perusahaan berlomba-lomba untuk menciptakan ponsel pintar yang memiliki teknologi canggih. Namun, apakah anda tahu, bahwa ponsel jadul (jaman dulu) memiliki hal-hal yang lebih unggul daripada smartphone masa kini. Baca juga : Nokia Tidak Produksi Ponsel Lagi

Info ini di ambil dari salah satu forum terbesar indonesia (kaskus). Secanggih-canggihnya ponsel jaman modern sekarang ini, dalam 5 hal ini ponsel jaman dulu masih tetap di atas smartphone. Nah, apa sajakah itu? Yuk mari kita simak langsung di TKP.

1. Baterai Super awet.
Tidak bisa dipungkiri, bahwa batterai ponsel jaman dulu memang terkenal dengan awetnya.Standardnya, ponsel jaman dulu bisa bertahan 4-5 hari. Beda dengan smartphone masa kini, yang hanya bisa bertahan hanya sampai 6-8 jam saja.

2. Keypadnya Empuk (Bahkan bisa ngetik cepat tanpa melihat dan tidak salah).
Kehebatan ponsel jadul lainnya terletak pada keypad yang empuk. Keypad yang empuk memudahkan kita untuk mengetik. Bahkan, ada beberapa teman saya yang bisa mengetik cepat tanpa melihat dan tanpa salah padahal pada saat itu dia saya ajak bicara. Karena ponsel jadul keypadnya sedikit dan belum touchscreen, jadi mudah untuk diihafalkan.

3.Bodynya terkenal bandel dan kuat.
Ponsel jadul juga terkenal dengan body yang kuat. Sering kali, meskipun ponsel jadul jatuh dari meja atau dari tempat yang lebih tinggi, kondisi ponsel baik-baik saja, bahkan ada yang tidak lecet sekalipun. Karena body yang berisi dan kencang.

4. Tidak Boros Pulsa Internet.
Lho, kok bisa? Ya iyalah, karena ponsel jadul memang belum bisa dipakai untuk internetan. Terlebih lagi, di jaman dulu, internet tidak seheboh masa kini. Jadi, pulsa 20 ribu untuk sebulan terasa sudah lebih dari cukup. :-)

5. Fitur yang sederhana,Namun Sudah Bisa Membuat Bahagia
Ini fitur yang saya suka. Hanya dengan bermain permainan ular, bermain composer atau hanya bisa mendengar radio saja, sudah membuat bahagia pada waktu itu ;-)

Itulah beberapa kelebihan pada ponsel jadul yang tidak ada di kebanyakan smartphone masa kini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi rekan-rekan semua. :-)

Sumber : Inforizal.com



Related Post:

 
Update