2 Trik Mudah Kenali Account Facebook Palsu

Jumlah teman Anda di Facebook banyak? Jangan bangga dulu Ladies. Apakah Anda yakin kalau semua akun mereka adalah akun asli?

Dilansir dari merdeka.com, jutaan dari jumlah total keseluruhan Facebook user adalah palsu. Akun-akun palsu ini sengaja dibuat sebagai robot bots. Ada pula beberapa akun palsu dibuat untuk hanya bermain aplikasi game dan tujuan-tujuan lainnya.


Tapi jangan khawatir Ladies, ada 2 cara paling gampang untuk mengetahui akun Facebook tersebut palsu atau tidak.

Melalui profile picture

Profile picture adalah langkah utama untuk mengindentifikasi sebuah akun. Biasanya para pemilik akun facebook tidak menggunakan foto asli mereka. Ada beberapa pula yang menggunakan foto yang seperti alinya.

Don't worry Ladies! Biasanya para pengguna akun palsu mengambil gambar profile picture mereka dari internet. Anda bisa menyeret gambar profile tersebut ke kolom google image yang sudah disediakan.

Kalau banyak gambar serupa yang keluar, bisa dipastikan akun tersebut palsu.

Melalui timeline

Selain melalui profile picture, Anda pun bisa mengamati timeline yang bersangkutan. Kebanyakan akun palsu menggunakan gender perempuan sebagai kamuflase. Tapi tak semua akun perempuan adalah akun palsu lho.

Kalau dalam akun itu hanya terdapat 1 atau 2 folder foto saja dan biasanya dengan gambar aneh-aneh, dipastikan akun ini palsu. Kebanyakan pemilik akun palsu pun jarang update status dan menanggapi status yang dituliskan oleh orang lain.

Selain itu, Anda juga bisa melihat kolom 'about'. Apabila informasi pribadi yang ditulis pemilik hanya sedikit dan terkesan ngawur, yups itu salah satu tanda kalau akun tersebut palsu.



Related Post:

 
Update