Kebanyakan Orang Meremehkan 5 Khasiat Ajaib Kunyit bagi Kulit

Kunyit atau yang sering disebut dengan kunir merupakan tanaman yang berasal dari Asia Tenggara. Selain berfungsi sebagai bahan makanan, ternyata kunir juga memiliki fungsi penting bagi kecantikan loh.

Yah, kunir dipercaya dapat membantu mengatasi beberapa problem yang ditemui pada kulit wanita. Apa saja sih kelima fungsi mengejutkan ini?

1. Mengatasi Kerut Wajah

Kunir dipercaya dapat mengatasi kerutan yang mulai nampak pada wajah Anda. Caranya gampang taburkan bubuk kunyit dan campur dengan susu cair, massage dengan lembut pada wajah Anda. Rasakan sensasinya.

2. Menghilangkan Kekeringan Pada Tumit

Campurkan bubuk kunyit dengan santan hangat. Kemudian aplikasikan pada tumit serta pijat secara lembut. Lakukan selama 2 kali seminggu dan lihat hasilnya.

3. Tolak Jerawat

Hancurkan kunyit dengan lembut lantas aplikasikan pada wajah Anda. Biarkan selama 3 menit dan jerawat pun akan kabur.

4. Kulit Lebih Bersinar

Campurkan bubuk kunyit dengan jeruk nipis, dan beberapa tetes minyak zaitun. Aplikasikan di wajah dan biarkan selama kurang lebih 15-20 menit. Basuh dengan air dingin, dan lakukan setiap hari.

5. Kulit Lebih Halus

Ingin kulit senantiasa sehat dan halus? Lulurkan bubuk kunyit yang dicampur dengan santan pada seluruh tubuh, biarkan hingga kering kemudian mandi dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari sebelum mandi, dan kulit Anda pun akan selembut sutra!



Related Post:

 
Update