5 Tip Membuat Kaca Kembali Berkilau

Material kaca banyak digunakan sebagai partisi ataupun pintu penutup kamar mandi. Karakternya ringan tapi berkesan modern, high-tech, bersih, dan member efek meluaskan ruang.

Itulah yang menjadi alasan kaca disukai sebagai material partisi, terutama di kamar mandi. Sedangkan, cermin sudah pasti kita perlukan untuk berkaca diri saat mandi.(Pelajari lebih lengkap pembersih kaca disini)

Jika terlalu sering terkena percikan air, bahan kaca dan cermin mudah ternoda. Bekas percikan air meninggalkan bercak-bercak yang kadang sulit hilang jika hanya dibersihkan dengan lap basah saja. Belum lagi noda yang mengandung sabun, sampo, pasta gigi dan sebagainya.

Semakin lama menempel, semakin sulit noda tersebut dibersihkan. Bahkan kotoran tersebut bisa menempel menjadi kerak.

Kotoran tersebut pastilah membuat tampilan kaca dan cermin menjadi semakin kusam dan buram.
Tapi anda tidak perlu khawatir. Banyak produk pembersih kaca yang bisa membuat kaca dan cermin di kamar mandi anda kembali mengkilat.

Tapi anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan di sekitar. Simak tipsnya!

Cuka dan jeruk Nipis
Larutan cuka dan jeruk nipis yang asam bisa mengangkat noda dari permukaan kaca atau cermin dengan baik. Mula-mula lap permukaan kaca dan cermin hingga kering. Lalu sapukan cuka dan perasan air jeruk nipis keseluruh permukaannya dengan menggunakan lap. Lalukan hingga permukaan kaca bersih cemerlang. Lalu bilas dengan air.

Kapur Tulis
Rendam kapur dalam air hingga seluruhnya basah. Hancurkan hingga menjadi bubuk. Kemudian sapukan pada permukaan kaca dan cermin, terutma pada bagian yang kusam. Ratakan, biarkan kapur mongering. Kemudian bersihkan dengan lap kering. Gunakan lap yang betul-betul menyerap air misalnya kain flannel.

Sampo
Campurkn sampo secukupnya dengan sebaskom air. Basahi seluruh permukaan kaca dengan air hangat. Oleskan air sampo pada kaca, kemudian usap dengan lap bersih. Kotoran hilang, kacapun mengkilat.

Kertas Koran
Anda juga bisa mencoba membuat kaca lebih bersih dengan kertas Koran. Setelah kaca dibersihkan dengan bahan-bahan di atas, sebagai sentuhan akhir, lap dengan kertas Koran. Selamat mencoba.

Pasta gigi
Pembersih gigi ini juga bisa anda manfaatkan untuk membuat kaca kembali berkilau. Oleskan pasta gigi tipis-tipis ke permukaan kaca yang buram. Biarkan sedikit mongering. Lalu lap dengan kain bersih.

 sumber: kosmos.vivanews.com



Related Post:

 
Update